Jumat, 20 Mei 2011

H minus 2

Tanggal 20 Mei 2011
Malam hari tepat pukul 20.40 WIB

Haduh aku terlambat 40 menit...padahal rencananya aku mau ngeblog jam 20.00 tapi berhubung abis nganterin temen ke pendopo ISI Surakarta untuk rapat produksi "Kejar Tayang". Seneng deh bisa belajar penyutradaraan sama temen-temen ISI. Good Luck Guys...moga produksinya lancar.

Betewe, cepet banget udah H minus 2 menuju  Sweet Twenty...ayeey :D
Hari ini enggak jauh beda dengan keadaan kemarin. Tapi alhamdulillah lebih baik. Betapa senangnya baju kebayaku udah jadi. Hmmm, padahal pakainya masih lama tapi aku antusias banget pengen pakai cepet-cepet,hehehe...
Hem...hem..hem...sedih juga rasanya enggak ada yang bisa aku bagikan kesenanganku ini ke orang lain. Tepat sebulan yang lalu aku terlalu bahagia menceritakan keinginanku memakai kebaya rancanganku sendiri ini ke seseorang ya bisa dibilang teman akrabku. Dia begitu semangat memberi saran dan kritik setiap aku ceriwis or ngalur-ngidul cerita tentang ini semua. Arrgghh...tapi kok ya sekarang dia cuek bebek banget ke aku. Kenapa ya? Sibuk kali ya..positif thinking aja deh. Padahal aku sangat mengharapkan canda tawa itu lagi hadir diantara kami.
Jujur ya aku sangat membutuhkanmu sekarang bahkan sejak beberapa waktu yang lalu. Aku merasa kesepian sejak kau putuskan untuk tidak menghubungiku lagi. Hilang tanpa kabar...tak ada pesan bahkan smspun enggak. Ada apa denganmu teman? Apa iya aku telah melakukan kesalahan? Maafkan aku teman. Aku mohon kembalikan temanku seperti dulu kala.
 
-Miss you so much...-

Cukup kayaknya nulisnya. Udah enggak ada yang bisa di share lagi. Udah "buntet" nih otak.


Kamis, 19 Mei 2011

H minus 3

H-3
Tanggal 19 Mei 2011
Malam hari tepatnya pukul 19.00 WIB

Enggak tau mau cerita apa dan mau omongin masalah apa. Pastinya sekarang ini yang ada di dalam otak saya bagaikan benang kusut.
Betewe, uda enggak kerasa nih mau ninggalin umur 19 tahun. It's amazing for me. Enggak nyangka mau kepala 2.
Yang aku rasain sih biasa aja. Enggak ada yang spesial sepertinya di ulang tahunku tahun ini. Sama kok kayak ulang tahun tahun kemarin. Ultah tahun kemarin bener-bener so sad banget, udah dibikin nangis sama asisten praktikum, enggak ada kue ultah, enggak ada yang kasih surprise apapun. Beda banget waktu ultah di masa-masa SMA. Begitu ceria dirayakan oleh orang-orang yang aku sayang.
Ultah tahun ini bakal jauh dari orang tua, jauh dari sahabatku dan pastinya tanpa kekasih. Lengkap banget yah. Padahal aku menginginkan di sisa umurku ini aku ingin merayakannya dengan mereka. Mungkin itu mimpi.
Dibilang antusias sama hari kelahiran...tentu dan pasti. Tapi apa iya aku bisa bahagia???
Entahlah...lihat saja 3 hari kedepan seperti apa. Semoga Alloh SWT memiliki rencana yang indah untukku.
Berikan aku hidup yang panjang Tuhan...agar aku bisa mewujudkan apa yang aku inginkan dan membahagiakan mereka yang aku sayang.

aku hanya ingin kamu ingat..........................

Rabu, 18 Mei 2011

My beloved Friends

hai kawan dengarkan aku

terima kasih...
ucapan yang lumrah dan sering dikatakan oleh setiap orang untuk menunjukkan rasa balas budi kepada orang yang telah membantunya dalam bentuk apapun baik secara langsung maupun tidak langsung.

terima kasih kawan...
teruntuk kawan yang tak hanya sekedar kawan tetapi sahabat, saudara, keluarga bahkan lebih dari itu mungkin.
terima kasih telah mengajarkanku berbagai problema kehidupan terutama dan yang paling utama adalah kesetiaan.
sulit bagiku untuk menjadi seorang yang perfect...bahkan mungkin tidak bisa seperti itu.
selalu dan selalu kau mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang dapat dibanggakan oleh semua orang.
terharu rasanya melihat kau mampu bertahan mengahadapi segala sifat buruk yang aku miliki selama ini.

terima kasih telah mengajarkan kesabaran yang luar biasa kepadaku.
sampai detik ini aku masih sulit mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

terima kasih telah menemaniku disetiap waktumu.

terima kasih yang tak terkira telah menjagaku dimanapun aku berada.
ingat betul setiap aku pergi kau selalu menanyakan dimana diriku berada.

terima kasih telah menjadi teman narsisku,hahahaha... :D

terima kasih mau menampung segala keluh kesahku didalam kesedihan yang selama ini aku rasakan.
setiapku menangis kau selalu menyediakan tissu untukku dan tak lupa menasehatiku untuk jangan menjadi pribadi yang cengeng.
"Tambah jelek lho kalo kamu nangis", katanya.
sekarang kata-kata itu tak akan terdengar lagi ditelingaku.

selamat menjalani hidup yang berbeda kawan.
jalan kita telah berbeda seiring berjalannya waktu...
kita akan dipertemukan saat moment yang paling tepat. Esok...
aku sangat menghargai waktu singkat itu meski aku sangat terlalu rapuh menjalaninya.

kemarin dan sekarang 180 derajat.
ya itu memang benar-benar terjadi dan bukan mimpi lagi.
waktu memang tak dapat diputar kembali, biarkan ini semua menjadi kenangan yang patut kita hargai.

kehilangan sosokmu yang begitu ceria dan apa adanya.
apapun yang kita lakukan bersama akan selalu aku ingat sampai kapanpun meski kita tak bersama-sama.
maaf aku telah melukaimu dan menyakitimu hingga kau mampu berbuat seperti itu padaku.
sesungguhnya aku tak bermaksud apa-apa tapi kesalahpahaman antara kita membuat kita menjadi seperti ini.
ya...kita sama-sama keras kepala dalam ego masing-masing.
mungkin kau butuh sahabat yang lebih dariku yang bisa mengerti akan dirimu 100%.
sekali lagi...kita akan dipertemukan di moment yang tepat nanti, mungkin dengan keadaan yang berbeda yaitu dengan sahabat yang baru.

berjanjilah bahwa kita tidak akan pernah melupakan yang pernah terjadi :)
terima kasih....

Cara Menumbuhkan Semangat

1 . Melihat Cahaya.
Mendapat cahaya akan membuat anda mendapat banyak energi. Tapi ini mungkin tantangan tersendiri terutama bagi mereka yang saban hari harus duduk dalam kantor. Lampu neon bukan cahaya matahari–yang mengandung frekuensi sinar biru sebagai pengaktivatsi otak. Sistem sirkulasi darah dalam tubuh sangat sensitif dengan cahaya biru ketimbang jenis cahaya lain, demikian menurut Mariana Figueiro, asisten profesor dari Pusat RIset Pencahayaan di Politeknik Rensselaer, Troy, New York, AS. Memang kini banyak dijual lampu yang memendarkan frekuensi cahaya biru. Namun cara termudah adalah sempatkan anda berjalan kaki di luar selama 30 menit sebelum anda berangkat ke kantor, dan tentu ini jauh lebih murah.

2 . Pompa tubuh dengan protein.
Kecuali anda hendak mengikuti lomba maraton, konsumsi karbohidrat secukupnya. Sebaliknya ganti dengan protein mulai jenis nabati dan hewani. Menurut seorang pakar nutrisi di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Debra Hollon, protein mampu meningkatkan tingkat kewaspadaan mental dan energi seseorang. Protein mengandung tirosine, satu jenis asam amino yang meningkatkan kerja kimia otak yakni dopamin dan norepinfrin. Ketika anda merasa terisi penuh, anda tidak akan berlebihan mengonsumi roti, dan makanan manis-manis yang justru akan membuat kondisi tubuh anda cepat naik tapi cepat pula turun.

3 . Ulurkan tangan.
Jangan sepelekan aktivitas membantu orang lain. Riset menunjukkan ketika anda giat membantu, akan meningkatkan endorfin yang bertahan hingga berjam-jam. Tidak heran, jika Kimberly Kingsley, dalam buku berjudul The Energy Cure: How to Recharge Your Life 30 Seconds at a Time. mengatakan, “Anda tidak perlu mencari jauh-jauh untuk membantu, Mungkin ada seorang ibu tunggal yang kerepotan dan membutuhkan sesorang untuk mengasuh anaknya sementara, atau tetangga kesepian yang sangat senang diajak mengobrol.”
Judith Orloff, MD, seorang penulis dan psikiatris dari Los Angeles, mengatakan “Ketika anda membuat seseorang bahagia, anda akan terisi kembali. Cari kegiatan membantu yang cocok untuk anda segera.

4 . Tarik Nafas Panjang lebih sering.
Artinya jangan malas bergerak dan berolahrgalah. Gerakan tubuh yang mengirim oksigen melalui pembuluh darah akan mengatifkan sel-sel tubuh. Karena itu Gerald K. Endress,direktur di Pusat Diet dan Fitnes Universitas Duke, Duke University Medical Center di Durham, N.C menyarankan anda memecah waktu dengan olahraga untuk memaksimalkan asupan oksigen ke dalam tubuh. Salah satu cara mudah naik turun tangga beberap kali setelah makan siang anda, membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh.

5 . Minum seduhan yang bermanfaat.
Dorong energi anda dengan teh misal, yang memiliki aroma dan rasa khas. Semua teh baik, tapi bila anda mau yang lebih cobalah seduh teh hijau, teh olong, atau teh putih. Sebab teh tersebut memiliki proses oksidasi yang berbeda dan akan menghasilkan manfaat berbeda bagi kesehatan.

6 . Pecah pola rutinitas anda.
Mengubah rutinitas harian hanya 15 menit sehari akan mendorong kembali energi nada. Tak harus rumit, seperti mengubah rute jalan kaki anda ke pasar atau kekantor, mencoba memasak jenis makanan baru, atau mengambil pensil dan mulai menggambar. “Itu seperti mengambil langkah pertama seorang bayi untuk memperbarui diri anda,” ujar Judith Orloff, seorang pakar psikologi AS. Sebaiknya mulai dari yang kecil-kecil. Mengambil proyek besar yang sama sekali baru untuk anda justru akan menambah tumpukan stress.

7 . Minta bantuan-tangan orang lain.
Energi anda mungkin terhadang. Di tangan seorang terapi, seperti ahli ankupuntur, atau pijat tradisional langganan anda sangat membantu. Menurut Eva Selhub, MD, staf fisik senior di Institut Benson-Henry untuk Pengobatan Tubuh dan Pikiran,Rumah Sakit Umum Massachuset, Chestnut Hill, mengatakan, para terapis tersebut membantu menghilangkan penghalang yang menimbulkan masalah emosional dan fisik dalam tubuh. “Ketika penghalang pergi, energi akan mengalir lancar dalam tubuh,” demikian menurut penelitian terbaru di Inggris yang dipublikasikan dalam Jurnal New Scientist.

8 . Ambil cuti dari teknologi sesaat.
Menjadi terikat dengan piranti elektronik menjadikan kita selalu dalam kondisi “siap”. Jangan salah bila adrenalin langsung naik hanya dengan mendengar dering telepon genggam berbunyi. Sejalan waktu, hidup dengan adrenalin cepat naik turun akan sangat melelahkan. Bahkan menurut riset, telpon genggam, menaikkan tingkat stress pada wanita. Ambil waktu paling tidak satu jam sehari, jauhkan diri anda dari teknologi komunikasi. Buat diri anda nyaman melakukan apa yang anda kerjakan tanpa konsentrasi terpecah. Ini sangat membantu untuk terhubung kembali dengan diri sendiri dan membantu mengisi ulang energi anda.

9 . Berdiam diri sesaat.
Situasi serba hiruk-pikuk. Jangan sampai ikut terseret arus. Ambil jarak dengan situasi tersebut dan berdiam diri sesaat. Memejamkan mata akan sangat membantu. Tarik nafas perlahan dengan tenang hingga detak nadi dan jantung anda memelan. Jika perlu lakukan meditasi sesaat. Cara ini menurut para psikologis seperti halnya proses menyetel ulang dalam skala kecil.
Semakin anda terlatih menjaga fokus, anda semakin mudah menenangkan diri kapan pun dan dimanapun ketika anda membutuhkan penyegaran.

10 . Bersihkan tidur anda.
Menurut kata yang beredar dalam ilmu kesehatan tentang tidur saat ini, adalah kebersihan tidur. Ini bukan hanya sekedar sprei bersih, melainkan kondisi yang akan membantu anda menciptakan atmosfir “istirahat” sehingga anda akan tidur nyenyak dan terbangun dengan segar, tanpa perlu bantuan obat tidur.

NB : Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba !